Buka jam 08.00 s/d jam 21.00 , Sabtu, Minggu & Hari Besar Tutup
Pusat Udang Hias Terlengkap dan Terpercaya Garansi Jika Udang Di Terima Dalam Keadaan Mati Harga Udang Terjangkau Mulai 500/ekor Whatsapp 089604096044 Minimal Order cuma 50 rb
Beranda » Artikel Terbaru » Cara membuat Aquascape Sendiri di Rumah

Cara membuat Aquascape Sendiri di Rumah

Diposting pada 5 Januari 2019 oleh pusatudanghias | Dilihat: 869 kali

Aquascaping adalah seni, dan untuk hiasannya sangat bermanfaat bagi udang Kamu. Menurut Saya, taman air tawar adalah salah satu cara terbaik untuk menanam tanaman di rumah, karena Kamu tidak perlu menyiraminya! Hanya sesekali mengganti air dan pemangkasan bulanan, agar tetap cantik. Langsung saja, Kita mulai langkah – langkah membuatnya, kuy….

Langkah 1: Membuat Desain

Untuk membuat aquascape, yang perlu kamu lakukan adalah mendesain. Kamu dapat membuat sendiri, mencari inspirasi dari aquascape orang lain, atau mengubah lanskap alam favorit kamu menjadi aquascape kamu sendiri, gambar di atas adalah contohnya. Berikut adalah beberapa tips untuk mendesain aquascape. – Gunakan tanaman yang murah, karena saat kamu gagal maka tidak akan terlalu banyak rugi. hahaha – Di bagian tengah, bisa diletakkan sepotong kayu apung, batu, atau tanaman berwarna warni. Tempatkan di bagian tengah dengan sedikit ke kiri yang akan membuatnya menonjol. trik tersebut sering saya gunakan di aquascape yang saya miliki, hal itu membuat tampilan dari sudut manapun jadi lebih menarik untuk di lihat.

Langkah 2: Berbelanja

Memilih akuarium adalah salah satu bagian terpenting dari aquascaping. Jika kamu ingin memasukkan udang dalam aquascape, maka Kamu mungkin harus memasukan air yang banyak, jika tidak ingin membutuhkan air banyak, Kamu bisa mencobanya dengan Vas Kaca Bunga !!,! Saya menyarankan vas kaca bunga yang kecil, karena wadah yang besar juga membutuhkan tanaman yang mahal juga, dan jika aquascaping bukan hobi Kamu, maka Kamu telah menginvestasikan lebih sedikit uang untuk hobi ini dari pada yang akan Kamu miliki jika Kamu telah membeli akuarium besar. Saya menggunakan akuarium dengan air lima galon dalam contoh gambar diatas. di dalam List daftar belanja, kamu membutuhkan beberapa tanaman, hardscape (batu, kayu apung, pot keramik …), dan sekantong landasan aquarium(substrat). Untuk substrat Kamu dapat menggunakan apa pun yang Kamu inginkan, namun saya merekomendasikan kerikil karena mudah bagi tanaman yang berakar. Jika “substrat” mu tidak dilengkapi dengan pupuk yang sudah ada di dalamnya, saya sarankan Kamu juga membeli beberapa tablet pupuk, pupuk cair meningkatkan pertumbuhan algea. Untuk hardscape, saya menggunakan sepotong kayu kecil dari Kalimantan dan untuk tanaman, saya menggunakan berbagai macam perawatan tanaman pedang dengan kualitas bagus yang saya beli di toko ikan hias tempat saya berada.

Langkah 3: Mengatur Aquarium

Mengatur akuarium sangatlah mudah. Yang harus Kamu lakukan adalah memasang filter di bagian belakang akuarium mu, tutup bagian bawah dengan satu inci media, dan pasang perlengkapan pencahayaan mu. Jika Kamu ingin menggunakan pemanas, pasang pemanas selama tahap ini. Jika Kamu menggunakan vas, cukup sebarkan media di sepanjang bagian bawah setebal satu inci. Setelah akuarium Kamu siap, isi akuarium dengan air setengah penuh.

Langkah 4: Menambahkan “Hardscape”

Di langkah ini yang perlu Kamu lakukan adalah meletakan (batu, kayu, keramik …) Saya sarankan kamu meletakkan bagian tengah di sebelah kiri akuarium, menurut ku, itu bisa membantu menarik mata dan untuk beberapa alasan, sudut pandang tersebut terlihat lebih menarik di mata. jika itu di dalam Vas, Jangan terlalu banyak memasukan “hardscape” karena akan menghambat tanaman untuk tumbuh. Jika hardscape sudah terbeli dan anda sudah sampai di rumah, rebuslah terlebih dahulu hardscape tersebut. Saya merekomendasikan merebusnya selama sekitar sepuluh menit dalam panci besar, ini akan membunuh apa pun yang dapat membahayakan akuarium mu. Setelah selesai direbus, sekarang adalalah saatnya mengapungkan tanaman mu untuk di masukan ke dalam plastik untuk penyesuaian di akuarium selama dua puluh menit. Ini bukan langkah wajib tetapi saya sering melakukannya. hehehe

Langkah 5: Tanam!

Ini jelas merupakan bagian yang paling saya sukai tentang aquascaping. Untuk menanam tanaman cukup tekan akar tanaman kamu ke dalam substrat dan kubur akarnya. Jangan frustrasi jika semua tanaman mengapung, menanam adalah keterampilan yang masih sulit saya miliki. Saran saya tempatkan tanaman tinggi di belakang akuarium kamu dan tanaman yang pendek lebih dekat ke depan. Jika kamu menggunakan vas, maka gunakan beberapa tanaman tinggi dan menempatkannya di tengah, jika tidak,kamu akan kehabisan ruangan dong. wkwkwkw

Langkah 6: Isi Air Hingga Penuh

Sekarang, yang perlu kamu lakukan adalah mengisi air sampai penuh. Ini adalah bagian yang paling menantang! Berhati-hatilah agar kamu tidak mencabut semua tanaman mu atau kamu harus menanamnya kembali!

Langkah 7: Selesai!

Tunggu sampai airnya kembali jernih! Sebelum memasukan ikan atau udang di dalam aquarium, dan Jangan tambahkan ikan apa pun jika Kamu menggunakan vas. Pemeliharaan aquascape ini, yaitu dengan memastikannya air tetap penuh, mengganti air secara berkala, dan memangkas tanaman. Rutinitas perawatan ini untuk memastikan bahwa Anda tidak memiliki masalah, seperti wabah algea yang ekstrem, karena jika terjadi, hal itu dapat menyebabkan bencana. Sekarang setelah kamu selesai melakukan aquascape, kamu dapat menempatkannya di suatu area di mana orang dapat melihatnya, atau di mana pun kamu menginginkannya! Lanskap indah ini pasti akan menjatuhkan setidaknya satu tengokan !!!!!   Selamat Mencoba !!!!!

Bagikan informasi tentang Cara membuat Aquascape Sendiri di Rumah kepada teman atau kerabat Anda.

Cara membuat Aquascape Sendiri di Rumah | Pusat Udang Hias

Belum ada komentar untuk Cara membuat Aquascape Sendiri di Rumah

Silahkan tulis komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*

Mungkin Anda tertarik produk berikut ini:

Warning: Use of undefined constant rand - assumed 'rand' (this will throw an Error in a future version of PHP) in /home/pus10007/public_html/wp-content/themes/lapax-2.0.1ap72/functions/en/actions.php on line 803
Limited Edition
OFF 22%
QUICK ORDER
Udang Hias Black Coco – Grosir Udang Hias Lengkap

*Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak di bawah ini:

Rp 3.500 Rp 4.500
Ready Stock / BCOS
Rp 3.500 Rp 4.500
Ready Stock / BCOS
Best Seller
OFF 25%
QUICK ORDER
Udang Hias Black Cherry – Pusat Udang Hias

*Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak di bawah ini:

*Mulai Rp 500
Ready Stock / BCS
*Mulai Rp 500
Ready Stock / BCS
Limited Edition
OFF 27%
QUICK ORDER
Udang Hias Blody Merry

*Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak di bawah ini:

Rp 5.500 Rp 7.500
Ready Stock / BMS
Rp 5.500 Rp 7.500
Ready Stock / BMS
SIDEBAR
Share This To Your Friends