Buka jam 08.00 s/d jam 21.00 , Sabtu, Minggu & Hari Besar Tutup
Pusat Udang Hias Terlengkap dan Terpercaya Garansi Jika Udang Di Terima Dalam Keadaan Mati Harga Udang Terjangkau Mulai 500/ekor Whatsapp 089604096044 Minimal Order cuma 50 rb
Beranda » Artikel Terbaru » Bagaimana Cara Praktis Budi Daya Udang Hias – Pusat Udang Hias

Bagaimana Cara Praktis Budi Daya Udang Hias – Pusat Udang Hias

Diposting pada 24 Agustus 2017 oleh pusatudanghias | Dilihat: 1.564 kali

Banyak pertanyaan dari penghobi aquascape tentang Bagaimana Sih Caranya ? Nah disini pusatudanghias akan menjelaskan sedikit trik praktis dalam merawat dan budidaya udang hias. Untuk saat ini sudah banyak orang yang membudidayakan udang hias baik di akuarium maupun dikolam.

Sebagian kita mungkin sudah tidak asing lagi dengan jenis udang yang bias di konsumsi at untuk pakan hewan ternak. Nah ada juga lho udang hias, ya udang hias cuma untuk hiasan di akuarium anda bukan untuk dimakan yaa !. Saat ini udang hias marak dibudidayakan karena memiliki peluang bisnis yang bagus.

Kenapa Bisa dibilang bisnis yang bagus karena udang hias memiliki keunikan warna dan juga memiliki harga jual yang tinggi, bahkan keuntungan menjual udang hias sangat besar. Banyak OM OM yang hobi aquascape mengistimewakan FAUNA ini. Udang Hias mempunyai daya tarik tersendiri, dibalik pesonanya udang hias tidak terlalu sulit untuk di budidayakan bahkan bagi sebagian orang bisa dikatakan gampang. Hal ini didasarkan pada habitat udang hias yang dapat hidup di air keruh sekalipun.

Udang Hias merupakan fauna yang dikategorikan sebagai hewan invertebrata  yang mampu beradaptasi atau menyesuaikan diri dengan lingkungan sekitar. Udang hias bisa bertahan dalam air dengan pH 6.8 Sd 7.3. Hal lain yang harus di perhatikan dalam budi daya udang hias adalah MITRA hidupnya dalam tempat tersebut. Apabila dalam satu akuarium terdapat jenis ikan hias yang memiliki bentuk tubuh yang besar dan fisik yang kuat maka bisa membuat udang hias minder dan takut. Sehingga udang hias memilih menyendiri, yang mana akan berdampak pada ruang lingkup gerak udang.  Dan secara otomatis akan merasa terancam terhadap keberadaan ikan yang jauh lebih dari bentuk tubuhnya. Udang hias cocok pada suhu air 24 sd 27. Adapun jenis ikan yanng dapat berdampingan dengan udang hias adalah ikan tetra, ikan plati, dan ikan yang ukuranya tidak lebih besar dari udang hias.

PEMELIHARAAN UDANG HIAS

Dalam memelihara udang hias dalam upaya pembudidayaan adalah dengan cara mengatur akuarium atau kolam seperti layaknya habitat asli udang hias. Yakni dengan menambahkan substrat, substrat yang bagus adalah substrat yang terdiri dari campuran pasir yang telah di haluskan dan beberapa kerikil berukuran sedang. Boleh juga menambahkan sedikit batu karang yang berguna sebagai rumah atau tempat persembunyiannya. Serta masukan juga sedikit lumut jawa yang berguna sebagai tanaman dasar akuarium 

PAKAN UDANG HIAS

Dalam Hal Pakan udang hias dikelompokan menjadi dua jenis. Udang dengan jenis Neocaridina bisa diberikan jenis sayur-sayuran berwarna hijau seperti selada beku, algam kubis, dan rebusan bayam. Namun, untuk udang hias jenis pearl bisa berikan bahan dasar daging atau tablet.

MENGEMBANGBIAKAN UDANG HIAS

Begini Cara Praktisnya ! Untuk mengembangkan udang hias dibutuhkan usaha yang ekstra dan teliti dalam membedakan udang jantan dan betina. Karena memang sangat sulit dalam membedakan mana betina dan mana jantan. Dalam segi warna, antara jantan dan betina memiliki corak warna yang sama, oleh karenanya banyak para pembudidaya mencampurkan antara 50 ekor induk dalam satu wadah secara gambling atau acak. Setelah seminggu maka akan tampak butiran telur yang digendong atau me;lekat pada induk betina sebelum akhirnya menetas. Baru stelah itu diketahui bahwa yang menggendong telur adalah indukan betian. Agar butiran telur tersebut bisa menetas dengan baik dan selamat maka perlu ditambahkan aerator yang berfungsi untuk sirkulasi udanra dalam air, sehingga bisa mengurangi tingkat kematian udang. setelah 15 hari dari proses bertelur maka indukan bisa dikawinkan lagi dengan menempatkan di satu wadah yang sama. Baru kemudian menurut perhitungan, selama 2 bulan udang hias dapat dipanen dan dijual dengan harga yang cukup tinggi.

 

Bagikan informasi tentang Bagaimana Cara Praktis Budi Daya Udang Hias – Pusat Udang Hias kepada teman atau kerabat Anda.

Bagaimana Cara Praktis Budi Daya Udang Hias – Pusat Udang Hias | Pusat Udang Hias

Belum ada komentar untuk Bagaimana Cara Praktis Budi Daya Udang Hias – Pusat Udang Hias

Silahkan tulis komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*

Mungkin Anda tertarik produk berikut ini:

Warning: Use of undefined constant rand - assumed 'rand' (this will throw an Error in a future version of PHP) in /home/pus10007/public_html/wp-content/themes/lapax-2.0.1ap72/functions/en/actions.php on line 803
Popular!
QUICK ORDER
Udang Hias Blue Cherry – Pusat Udang Hias – combat shrimp

*Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak di bawah ini:

Rp 700
Ready Stock / BCS
OFF 14%
QUICK ORDER
Paket Promo Murah 3 – Grosir Udang Hias

*Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak di bawah ini:

Rp 150.000 Rp 175.000
Ready Stock / PRM-3
Rp 150.000 Rp 175.000
Ready Stock / PRM-3
OFF 50%
QUICK ORDER
Pusat Tanaman Aquascape

*Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak di bawah ini:

Rp 1.000 Rp 2.000
Ready Stock / TNM
Rp 1.000 Rp 2.000
Ready Stock / TNM
SIDEBAR
Share This To Your Friends